BannerFans.com

Cara Jual Domain Dengan Harga Tinggi

Anda ingin menjual domain dengan harga tinggi? Atau ingin terjun di bisnis jual beli domain? Terus baca artikel ini sampai selesai.

Ceritanya 3 bulan lalu Saya membeli domain sebanyak 3 buah yaitu:

 1. www.lead4dollar.com  ini hanya dipakai untuk redirect program afiliasi tidak untuk nama suatu website, menurut Saya karena bisa lebih kredibel, untuk afiliasi saja mesti beli domain tersendiri.
2. www.mysevensuccess.com  ini tidak jauh beda dengan diatas, domain ini hanya untuk landing page atau halaman untuk isi data suatu program afiliasi dari program diatas, artinya 1 program afiliasi Saya menggunakan 2 domain.
3. www.successon23.com ini Saya beli untuk membuat artikel bahasa inggris, mengenai kumpulan artikel dari berita, jurnal, tv, internet dan lainnya yg berhubungan dengan bisnis online.

Setelah domain Saya miliki maka sekuat tenaga untuk promosi ke semua social media, directory, blog, forum, add url, backlink, iklan online dan Yahoo Answer. Dengan harga masing-masing hanya sekitar Rp 89.000,- Saya tidak menyadari dari kekuatan atas promosi itu, beruntungnya lagi domain ke dua ternyata domain kadaluarsa alias expired, domain itu tidak diperpanjang lagi oleh sang pemilik terdahulu, artinya domain itu telah mempunyai banyak backlink setahun kebelakang, Saya bagai menemukan berlian di padang pasir.

Satu minggu kebelakang Saya seperti biasa surfing lalu menemukan situs untuk jual dan beli domain yaitu Sedo padahal 2 bulan kebelakang Sayapun sudah mendaftar dan akhirnya mendaftar ulang dengan email baru, langsung saja saya menuju add domain dan menambah domain yang baru Saya beli 3 hari lalu yaitu www.fatlossstrategy.info dengan harga $3.5 itupun dari uang hasil jual website di Fiverr - domain tersebut Saya beli di www.GoDaddy.com hanya untuk sekedar tes pasar, coba-coba jual domain, dengan teliti semua Saya input mulai kategori, keyword, rubah name server, nama pemilik, pokoknya semua persyaratan mereka agar sukses jual domain.

Akhirnya Saya sampai di menu “suggestion price” lalu klik untuk mendapatkan harga pasaran untuk nama itu, tadinya bingung akan jual berapa, tak lama kemudian harga muncul $100 <$500, Saya kaget ini harga pasaran tinggi sekali, padahal hanya beli dengan harga $3.5 dan akhirnya harga Saya tetapkan $100 seperti saran mereka.

Karena ketiga domain pertama diatas belum menghasilkan, Saya iseng-iseng add domain, lalu ke “suggestion price” Saya kaget untuk domain ke satu, dua dan tiga muncul harga $500-$999 artinya domain tersebut kisaran $500-$999..!!! Sayapun tidak percaya, lalu Saya cari di google dengan kata kunci “domain worth check” untuk mengetahui/appraisal suatu domain atau harga pasaran suatu domain sebelum di beli atau di jual, Saya check di www.domainvalue.congland.com dan dengan tiga situs teratas, ketiga domain itu seharga $800-$1200 dan domain terakhir seharga $45-$600!!

Fantastis..!! Jika ke empat domain tersebut terjual dengan minimal harga saja, Saya akan mendapat $1545 dengan modal tak kurang dari $50, pertanyaannya adalah secepat apa bisa terjual? Namun Saya optimis karena domain tersebut masih baru dan masih lama untuk perpanjangnya dan domain-domain itu di monetize oleh iklan oleh Sedo, paling tidak Saya akan mendapat hasil dari klik iklan.

Perlahan-lahan sepertinya peluang jual beli domain ini cukup menarik, apalagi untuk Parking Domain di sedo gratis, sekalian bisa dapat uang dari iklan.  

9 komentar:

  1. Salam kenal mas, Memang jika kita parkir di sedo tidak perlu membayar listing bayar di muka ( Klo g laku tidak terlalu rugi),jadi tidak ada kerugian lebih, berbeda seperti halnya di flippa yg mengharuskan biaya list $19, tp jika terjual akan tinggi harganya :D , cuman jika beralih ke parked seperti sedo saya takut alexa,pagerank maupun visitor akan turun karena contentnya tidak update.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Flippa kena biaya $30, kl gak laku bisa perpanjang 50% nya jadi kena biaya $15, kl domain mau dijual lalu diparking gk perlu memperhatikan alexa,PR dll toh bilada yg beli pasti mau, yg penting nama domainnya komersil,
      Trims dah mampir..

      Hapus
  2. mas bisa minta alamat emailnya gak saya mau lebih jelas tentang jual beli domain dan tutorial langsung dari mas tentang cara jual beli domain.terima kasih

    BalasHapus
  3. Heran ajah, harga $ 1545 itu masih terhitung rendah, gan... secara temen ane punya domain akb.com laku $25000 tahun lalu, skrng domain tsb dijuwal sama pembelinya dg harga $50000.

    klo domain ane yg listing di sedo misalnya jechem.com, otchem.com, akzochem.com, ane tawarin masing-masing diatas $8000.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya, jangan percaya sama domain appraisal, gan. itu cuman akal-akalan para domainer kelas kakap supaya kita jual top domain dg harga murah. Kek misalnya domain ane jechem.com mnrt domainvalue.congland.com cuma di taksir laku $230, sdg sedo perkiraan sedo laku $647. Tp masalahnye, domain ane ntu temasuk top level domain semuanye, jd tetep aje ane lempar dg harga tinggi. klo blom laku yaa sabar ajah, ditunggu setaon depan lagi hehehe

      Hapus
  4. Saya punya domain biskal.com
    Kemarin dapat surat domain purcase
    katanya ada portopolio besar yag berkaitan dengan nama domain tersebut

    Terus di arahkan ke godaddy sudah di nilai $65
    itu maksudnya gimana ?

    BalasHapus
  5. website beli dan jual domainnya mas?
    terima kasih

    BalasHapus

Cara Sukses Promosi Website